Inilah 3 Tips Hilangkan Rasa Takut Saat Naik Pesawat

Inilah 3 Tips Hilangkan Rasa Takut Saat Naik Pesawat
Inilah 3 Tips Hilangkan Rasa Takut Saat Naik Pesawat. Pasti tak sedikit kan dari yang takut bepergian menggunakan pesawat terbang? Tak sedikit pula yang merasa resah, apalagi mengetahui fakta bahwa pesawat yang digunakan Lion Air adalah jenis pesawat baru. Tenang dulu, kamu nggak perlu panik atau takut naik pesawat. Menurut informasi yang beredar, probabilitas kecelakaan yang dialami pesawat terbang adalah 1 banding 1,2 juta.
Angka ini jauh lebih kecil daripada kecelakaan mobil, yaitu 1 banding 5000. Jadi bisa dikatakan, naik pesawat memiliki jaminan keamanan hingga 76%. Nah, buat kamu yang masih takut bepergian dengan pesawat terbang, bisa loh menerapkan 3 tips berikut ini:
1. Cek Waktu Penerbangan
Biar nggak merasa takut naik pesawat terbang, kamu bisa cek dulu waktu penerbangannya. Pantau keadaan cuaca melalui berita yang ada di TV atau aplikasi yang ada pada smartphone kalian. Sebaiknya memilih penerbangan di pagi hari, saat cuaca sedang baik menurut keterangan seorang pramugari bernama Anya Mary. Dilansir dari laman Express, turbulensi juga jarang terjadi pada saat penerbangan pagi loh. Jadi, siapkan alarm untuk memilih bepergian dengan pesawat saat pagi hari ya!
2. Menyibukkan Diri
Saat pesawat sudah take off, kamu bisa mulai menyibukkan diri untuk menghilangkan rasa takut naik pesawat. Caranya mudah, kamu bisa mengajak ngobrol orang yang duduk di sebelahmu. Dengan syarat, orang tersebut tidak tidur pulas selama penerbangan berlangsung hehehe. Kamu juga bisa menyibukkan diri dengan cara membaca buku atau menyalakan alat hiburan yang tersedia dalam pesawat. Pilihan terakhir, kamu juga bisa menggunakan waktumu selama penerbangan untuk tidur supaya tidak merasa ketakutan.
3. Berdoa
Sepele, tapi berdoa juga penting untuk mengusir rasa takut naik pesawat. Jangan lupa untuk selalu memanjatkan doa sesuai dengan agama kalian masing-masing. Apapun yang terjadi di dalam pesawat, kamu harus tetap berdoa memohon keselamatan. Semoga 3 cara di atas bisa membantumu untuk menghilangkan rasa takut naik pesawat ya.

Comments

Popular posts from this blog

Seragam Pramugari, 5 Maskapai Penerbangan Ini Gunakan Kain Motif Batik Dan Songket

Inilah Kota Indonesia Yang Jadi Lokasi Syuting Acara Populer Korea